Friday, September 22, 2017

10 Makanan yang Bisa Membunuhmu Tanpa Disadari

Kamu mungkin akan terkejut makanan-makanan ini bisa membunuh seseorang. Namun tentu saja makanan ini kemungkinan besar baik-baik saja jika dikonsumsi secara normal. Hanya saja saat kamu mengkonsumi makanan ini secara tidak norma atau bagian-bagian yang seharusnya tidak dimakan, semuanya bisa menjadi sangat ebrbahayas. Berikut ini ni adalah 25 Makanan yang sebenarnya bisa membuat membunuhmu.

10. Tomat



Apa yang berbahaya dari tomat? Yang berbahaya adalah batang dan daunnya yang mengandung glycoalkaloid, racun yang bisa menyebabkan beberapa masalah serius jika tubuh dalam kondisi rentan. Jadi jangan makan daunnya!

9. Minyak Jarak



Minyak jarak atau minyak kastroli adalah minyak nabati yang dibuat dari ektraksi tanaman jarak, yang juga mengandung racun ricin. Minyak ini bisa digunakan untuk sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, dan lain-lain.

Yang paling berbahaya itu adalah kacangnya. Hanya perlu delapan biji kacang untuk membunuh orang dewasa. Minyak ini ini dahulu digunakan oleh rezim fasis Itaia untuk menyiksa para penentangnya.

8. Gurita



Memakan gurita hidup bisa saja membuat orang mati terbunuh. Ini karena gurita hidup yang termakan bisa terjebak di dalam tenggorokan dan menyebabkan sesak napas.

7. Daging Mentah



Ddalam daging mentah terdaat bakteri salmonella yang bisa saja membunuh seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Maka pastikan kamu memasak daging secara matang.

6. Biji Apel



Meskipun buahnya sangat sehat, ternyata bijinya mengandung amigdalin, sebuah senyawa sianida dan gula terdegradasi menjadi hidrogen sianida saat dimetabolisme. Dalam jumlah yang besar, sianida dalam biji ini tentu tidak terlalu masalah bagi tubuh, namun mengkonsumsi bijinya dalam jumlah besar bisa menyebabkan masalah serius.



5. Buah Ackee



Sangat penting untuk memastikan bahwa buah ini matang secara sempurna, karena bila kamu memakan buah ini ketika masih belum matang, toksinnya bisa saja membunuhmu. DI Amerika Serikat, ilegal menjual mentah buah ini.

4. Jamur



Ada banyak jenis jamur di dunia ini, di anataranya bisa dikonsumsi sementara yang lainnya tidak, bahkan sampai beracun. Maka kalau kamu menemukan jamur tumvuh liar, perlu dilihat dahulu apakah jamur itu beracun atau tidak.

3. Kayu Manis



Banyak efek samping yang bisa ditimbulkan karena terlalu banyak mengkonsumi kayu manis. Misalnya seperti diabetes, mengencerkan darah, dan membuat beyut jantung meningkat.

2. Pala



Setiap tahunnya, adabeberapa kasus keracunan myristicin yang diakibatkan karena mengonsumsi pala secara berlebihan. Keracunan myristicin bisa mengakibatkan muntah, halusinasi, jatuh kolaps dan sering gelisah.

1. Telur mentah



Selain daging mentah, telur mentah juga terkontaminasi dengan bakteri salmonella. Karena itulah, telur mentah bisa menjadi makanan yang sangat berbahaya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon